Antusiasme Masyarakat Desa Mororejo dalam Mengikuti Pelatihan UMKM Go-Digital

previous arrow
next arrow
Slider

Mororejo, Kamis, 5 Maret 2020
Tim Xinergi melaksanakan kegiatan pertamanya yang merupakan pendampingan masyarakat dengan tema Go-Digital. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Mororejo dan bekerja sama dengan Jelajah Kampung Batu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 26 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, penggiat UMKM, dan anak-anak muda yang memiliki semangat untuk memajukan desanya. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Kegiatan pendampingan ini dibuka dengan sesi perkenalan Xinergi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Wandoko yang merupakan Sekretaris Desa Mororejo. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan materi inti yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Anwar yang merupakan founder Jelajah Kampung. Pada sesi ini, Bapak Muhammad Anwar menyampaikan materi tentang cara merintis usaha UMKM berbasis digital dan cara mengemas potensi desa menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomi tinggi.

Sesi kedua diisi oleh Bapak Amirul Mutaqqin yang merupakan pendiri kampung susu di Batu dengan materi bisnis model canvas. Tidak hanya teori saja, materi ini juga dilengkapi dengan praktik pengerjaannya. Terakhir, acara ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan foto bersama dengan peserta kegiatan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi lanjut
Halo dengan tim @xinergi?
Powered by